Rabu, 26 November 2014

Kenapa asap putih keluar dari knalpot sat di panasin pagi hari?

0 komentar
Kenapa Mobil sedikit berasap dari knalpot ketika dihidupkan atau Mobil keluar asap dari knalpot saat dipanasi pagi-pagi kira-kira apa sebabnya Ya? Mungkin itu pertanyaan kita saat menyalakan mobil pagi hari atau menyalakan mesin mobil yang lama tidak hidup.

Gambar asap putih keluar dari knalpot sedan

Hal yang sama mungkin pernah ditemui ketika Anda memeriksa mobil bekas untuk dibeli, ketika mesin dinyalakan kok asap keluar dari knalpot bahkan air yang keluar dari knalpot, tetapi asap yang keluar tidak terlalu tebal seperti terlihat pada gambar diatas.

Gambar asap putih tebal keluar dari knalpot sedan diatas, diambil sehabis mobil turun mesin, karena banyak oli mesin yang masih tersisa di ruang bakar mesin.

Asap atau air yang keluar dari knalpot saat mesin mobil pertama kali hidup adalah hal wajar, dan lama kelamaan kalau semua air yang berada di dalam knalpot habis, asap putih dan air yang keluar dari knalpot juga akan berhenti dengan sendirinya.

Dari mana datangnya air tersebut atau dari mana air kok bisa masuk diknalpot? Air yang berada di knalpot disebabkan karena proses pengembunan yang terjadi saat malam hari, apalagi jika mobil saat malam hari diparkir ditempat terbuka.

Demikian semoga bermanfaat untuk Anda yang mungkin khawatir atau bertanya kenapa asap putih keluar dari knalpot saat mesin dinyalakan pagi hari.

Sumber www.otoqita

Leave a Reply